ASUS VivoBook S Series Laptop Berkelas Fitur Tanpa Batas


Judul yang saya tulis diatas bukan hanya pemanis semata, karena laptop ASUS VivoBook S Series ini memang benar-benar akan membuat terkesima penggunanya. Mengapa demikian, pabrikan asal Taiwan ini menyematkan berbagai fitur yang sangat beragam pada laptop terbarunya ini, mulai dari dibenamkannya prosesor Intel® Core™ i5 terbaru, Hybrid Storage, Konektivitas yang lengkap, Tampilan NanoEdge, Keyboard backlit ergonomis bahkan sensor Sidik Jari juga bisa Anda temukan pada laptop mungil ini.
asus vivobook s15 s510uq

Sejak diluncurkan beberapa bulan yang lalu, tepatnya pada acara The Edge of Beyond - Computex 2017 Press Event, laptop ASUS VivoBook S sudah mulai menjadi incaran para pecinta produk ASUS, terutama bagi anda yang sering berpindah-pindah lokasi untuk mengerjakan beraneka ragam aktivitas, bertemu dan melakukan presentasi hingga transaksi, atau sekadar berpindah lokasi kerja agar mendapatkan pencerahan, maka laptop ASUS VivoBook S Series ini sangat cocok untuk anda pinang.

ASUS membaca kebutuhan pengguna tersebut dengan merilis varian VivoBook. Notebook tipis dan ringan yang terjangkau dibandingkan dengan varian ZenBook yang lebih premium. Namun meski lebih terjangkau, seri VivoBook tetap punya performa yang mumpuni, desain elegan dan fitur yang sangat menarik. Misalnya adalah punya layar berukuran 15,6 inci meski bodinya hanya sebesar notebook 14 inci.

Baiklah tanpa harus panjang lebar, saya akan mengupas fitur-fitur yang terdapat dalam laptop mungil besutan ASUS ini.

Body Lebih Tipis dan Lebih Ringan

ASUS VivoBook S15 lebih tipis dan lebih ringan dari sebelumnya: beratnya hanya 1.7kg dan memiliki profil 17.9mm yang sangat tipis. Ini adalah laptop yang paling tepat untuk digunakan sehari-hari terutama karena berat dan desain ultrabooknya yang mudah dibawa saat mobile. Dengan berat hanya 1.7kg, sangat cocok sekali untuk anda yang memiliki mobilitas kerja tinggi.

Performa yang Luar Biasa

Performa luar biasa selalu menjadi ciri khas ASUS VivoBook S15. Didukung oleh prosesor Intel® Core™ i5 terbaru, dengan RAM 4GB DDR4 2133MHz dan grafis NVIDIA® GeForce® 940MX, VivoBook S15 menghadirkan visual ultra halus dan pengalaman bermain yang hebat. Dan dengan ultra-fast dual-band 802.11ac Wi-Fi, Anda dapat menikmati kecepatan hingga 867Mbps - yang sampai 6x lebih cepat dari 802.11n! VivoBook S15 memiliki semua yang Anda butuhkan untuk fleksibilitas dan performa. 

Dari sisi prosesor, ASUS VivoBook S15 menggunakan prosesor terbaru dari Intel yakni Intel Core generasi ke-7 atau KabyLake. Pada kali ini, notebook yang kita bahas menggunakan prosesor Intel Core i5 7200U.Prosesor quad thread dengan cache sebesar 3MB ini punya kecepatan 2,5GHz yang bisa ditingkatkan hingga 3,1GHz. Ia bekerja menggunakan daya 7,5 sampai 25 watt. Sangat hemat energi.

Tak hanya itu, meskipun ia sudah punya grafis terintegrasi yang cukup mumpuni, namun ASUS melengkapi kinerjanya dengan grafis mumpuni berbasis Nvidia GeForce 940MX dengan video RAM sebesar 2GB. Untuk menopang performa prosesor dan grafis, ASUS membenamkan RAM hemat energi DDR3L berkecepatan 2133MHz.

Transfer data Supercharged

Desain dual-storage ASUS VivoBook S15 memberikan kemampuan yang terbaik untuk kedua pilihan karena memiliki kecepatan data SSD (Solid State Drive) yang impresif serta kapasitas HDD yang besar. Instal aplikasi di SSD untuk waktu muat super cepat, dan gunakan HDD untuk menampung file besar seperti film, library musik dan album foto. Rasakan peningkatan dalam kecepatan baca / tulis yang drastis, kinerja PCMark, waktu boot-up, dan perlindungan data fisik saat Anda saat menggunakan laptop VivoBook S15 Anda dengan SSD.

Anda akan merasakan peningkatan dalam kecepatan baca dan tulis yang drastis, kinerja secara keseluruhan, waktu boot-up, dan data yang lebih aman saat disimpan di SSD. Adapun untuk data yang lebih besar, bisa disimpan di HDD berkapasitas 1TB yang sangat lega.

Port dan Konektor yang Lengkap

ASUS VivoBook S15 punya kelengkapan varian port yang sangat beraneka ragam. Mulai dari port HDMI berukuran penuh yang dapat disambungkan dengan sangat mudah ke pesawat televisi ataupun proyektor masa kini lewat kabel HDMI, ASUS masih menyediakan banyak port lain. Di antaranya adalah port USB 3.1 berbasis Type-C yang sangat bermanfaat untuk menampung perangkat masa kini ataupun yang akan datang. Silahkan simak gambar berikut agar lebih jelas: 

Port Konektor ASUS VivoBook S15

Keyboard yang Ergonomis

Saat anda mengetik menggunakan laptop, mungkin anda pernah merasakan keyboard yang kaku dan kurang nyaman saat ditekan, sehingga menghambat pekerjaan anda. Dengan menggunakan ASUS VivoBook S15, anda tidak akan merasakan pengalaman pahit tersebut. Pasalnya, tombol keyboard pada ASUS VivoBook S15 ini sudah didesain sedemikian rupa agar terasa empuk dan nyaman saat digunakan. Tombol-tombolnya punya permukaan yang lega dan jarak antar tombol pun cukup lega. Ini membuat pengetikan menjadi lebih leluasa dan lebih akurat. Jadi anda tidak perlu khawatir cepat lelah walapun bekerja dalam durasi waktu yang panjang. Selain itu, ASUS VivoBook S15 memiliki keyboard full-size backlit yang sempurna untuk pengaturan cahaya rendah. 
Desain Keyboard ASUS VivoBook S15

Touchpad yang Mendukung Sentuhan Hingga 4 Jari

Untuk menggeser kursor, touchpad pada ASUS VivoBook S15 juga sangat smooth saat disentuh. Meski hadir dengan sistem operasi Endless OS, touchpad tersebut juga mendukung input multi-gesture pada Windows 10 hingga mendukung 4 jari. Dukungan tersebut membuat lebih banyak opsi yang bisa dilakukan dengan jari di touchpad. Ia juga punya kemampuan palm rejection untuk menghindari kesalahan pengetikan saat telapak tangan pengguna secara tidak sengaja menyentuh touchpad. Berikut apa yang bisa dilakukan dengan satu hingga empat jari pada toucpad ASUS VivoBook S15. Yuk lihat gambarnya dibawah.
Toucpad ASUS VivoBook S15

Pengamanan Berbasis Biometrik

Selain mendukung sentuhan hingga 4 jari, touchpad pada notebook ini juga mendukung pengamanan berbasis biometrik dalam bentuk fingerprint scanner. Lokasinya berada di sudut kanan atas touchpad. Pengamanan berbasis fingerprint ini sudah mendukung fitur login aman milik Windows 10 Hello yang memungkinkan penggunanya masuk ke dalam sistem operasi cukup dengan sentuhan jari. Selain saat akan bekerja, fitur ini juga akan sangat bermanfaat untuk memastikan keamanan data milik pengguna jika suatu saat notebook dicuri ataupun tertinggal entah di mana.
Fingerprint Sensor Asus Vivobook S15

SuperBattery and Battery Health Charging

Mungkin setiap menyalakan laptop anda selalu melakukan charge pada laptop anda, dan walau sudah full-pun anda masih tetap tidak mencabut adaptor laptop anda, dan ini anda lakukan hampir setiap hari dalam jangka waktu yang panjang. Kebiasaan ini dapat menurunkan masa pakai baterai tersebut dan berpotensi membuat komponen di dalamnya membengkak (kembung).

ASUS VivoBook S15 memiliki dua teknologi yang dapat mencegah hal seperti itu terjadi dan sekaligus memperpanjang masa operasional baterai. Apa saja itu, yuk simak penjelasannya dibawah.

1. SuperBattery. 

Teknologi pengawet baterai ini mampu membuat masa pakai baterai 3 kali lipat lebih panjang dibandingkan dengan baterai notebook pada umumnya. Cara SuperBattery melakukannya adalah dengan memonitor secara cerdas serta membatasi pengisian maksimal yang bisa diberikan pada sel baterai.
battery asus vivobook s fast charging

Dengan SuperBattery, VivoBook S mampu mencapai siklus pengisian ulang hingga 900 kali dibandingkan dengan siklus pengisian ulang notebook pada umumnya yang sekitar 300 kali sebelum daya tahan baterainya menurun.

Selain itu, SuperBattery juga mampu mengisi ulang cepat baterai VivoBook S15 dari kondisi 0% hingga mencapai 60% hanya dalam waktu 49 menit saja. WOOOOOOW cepat bukan, jadi anda tidak perlu menunggu terlalu lama dalam proses pengecasan.

2. ASUS Battery Health Charging App.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk secara manual menentukan tingkat Relative State of Charge (RSOC) baterai notebook pada 60%, 80% atau 100%. Membatasi tingkat pengisian baterai oleh charger dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai tersebut.

Jadi anda tidak perlu takut lagi baterai laptop anda kembung dan cepat ngedrop. Dengan teknologi SuperBattery and Battery Health Charging, baterai anda akan jauh lebih kuat dan tahan lama.

Piksel Video yang Sempurna

Dengan Teknologi Video ASUS Tru2Life membuat video terlihat menakjubkan. Melalui algoritma cerdas, teknologi ini mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap piksel di setiap frame hingga 150% untuk menghasilkan gambar yang sangat hidup dan realistis setiap saat. Jadi anda dapat menikmati kualitas gambar yang benar-benar menakjubkan.

Teknologi SonicMaster Membuat Audio Lebih Ekspansif

ASUS SonicMaster adalah kombinasi dari hardware, software dan penyetelan audio yang dirancang khusus dengan tujuan memberikan Anda pengalaman audio terbaik. Grading codec kelas profesional dalam VivoBook S ini juga turut membantu encoding dan decoding audio secara tepat. Sementara amplifier, speaker besar dan ruang resonansi yang disesuaikan untuk perangkat spesifik Anda, dirancang untuk memastikan pengiriman audio yang kuat dan suara bass yang lebih dalam. Pengolahan sinyal tambahan dan penyetelan juga berperan dalam memperbaiki detail suara, menyaring suara dan meningkatkan kejernihan audio sehingga Anda benar-benar bisa merasakan suara yang mendalam.

ASUS IceCool Technology G Cepet Panas Bro!

ASUS IceCool Technology
Tetap dingin walaupun telah digunakan berjam-jam lamanya merupakan ciri khas yang diusung oleh ASUS Vivobook S15 S510UQ. Teknologi ASUS IceCool telah menggunakan kontrol kipas terbaru yang canggih, pipa panas tipis dan tata letak internal yang cerdas sehingga menciptakan sistem pendinginan yang efisien yang dapat menjaga suhu palm rest rata-rata di bawah 35°C - lebih rendah dari suhu tubuh untuk memastikan Anda memperoleh kinerja komputasi tertinggi dan kenyamanan saat digunakan.

Teknologi Visual Terbaik dengan ASUS Splendid

Teknologi pengoptimalan visual ASUS Splendid memberikan visual terbaik untuk berbagai jenis konten. Teknologi ini memiliki fitur empat mode tampilan, yang dapat diakses dengan sekali klik. Berikut adalah beberapa mode yang bisa anda gunakan sesuai kebutuhan.

  • Mode normal sangat ideal untuk tugas sehari-hari. 
  • Mode Vivid mengoptimalkan kontras untuk menghasilkan foto dan video yang menakjubkan
  • Mode Eye Care mengurangi tingkat paparan cahaya biru untuk mengurangi ketegangan mata
  • Mode Manual memungkinkan penyesuaian warna yang dipersonalisasi.

Sistem Operasi Endless OS

Secara hardware, ASUS VivoBook S15 mendukung sistem operasi Windows 10 dengan Cortana. Namun demikian, varian notebook ini dipasarkan dengan sistem operasi Endless OS di Indonesia. Tetapi jangan salah, sistem operasi berbasis Linux yang kekinian tersebut punya beraneka ragam fungsi dan fitur yang dapat digunakan untuk mendukung aktivitas penggunanya sehari hari. 
tampilan awal endless os

Satu hal yang menarik dari Endless OS adalah antarmukanya yang sangat sederhana. Ini menjadikan Endless OS sangat mudah sekali untuk digunakan. Bahkan untuk pengguna yang belum pernah menggunakan PC atau laptop sekalipun saya yakin bisa cepat beradaptasi dengan sistem operasi ini. Pasalnya, Endless OS disiapkan dengan antarmuka semudah sistem operasi Android yang ada di smartphone. Kalau anda sudah terbiasa menggunakan smartphone Android, maka anda juga akan sangat cepat dalam beradaptasi dengan Endless OS.

Di bagian desktop langsung bisa ditemukan beragam ikon tombol pintas aplikasi yang sudah terinstall di sistem. Selain itu tersedia juga kolom pencarian Google di bagian atas yang bisa langsung digunakan untuk melakukan pencarian di internet. Untuk melakukan pengaturan, Anda hanya perlu memilih ikon Endless OS di pojok kiri bawah. Jika ingin melakukan pencarian dokumen, gambar atau file multimedia lain Anda bisa memilih ikon Folder yang merupakan Explorer versi Endless OS.
pengetikan dokumen pada endless os

Endless OS merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Endless Mobile yang dapat di-download secara cuma-cuma oleh siapapun. Sistem Operasi ini telah dilengkapi dengan berbagai konten hingga 100 aplikasi gratis yang dapat dipakai langsung tanpa penggunanya harus terhubung ke Internet. 

Selain itu, untuk mempermudah pengguna Endless OS turut menyediakan toko aplikasi yang menyediakan beragam aplikasi secara gratis. Di sini bisa ditemukan beragam aplikasi yang cukup lengkap untuk bekerja, belajar atau bermain. Bagaimana, mantab bukan Sistem Operasinya, dan yang paling penting adalah Sistem operasi ini juga relatif lebih tahan terhadap virus komputer sehingga dapat mengurangi masalah yang akan muncul dari serangan virus atau malware yang kini semakin menjadi momok. Untuk lebih jelasnya mengenai Sistem Operasi ini, anda bisa mengunjungi situs resmi Endless OS.

Dengan hadirnya sistem operasi yang sudah dilengkapi berbagai aplikasi untuk mendukung pekerjaan sehari-hari, tentunya VivoBook ini menjadi semakin sempurna. Begitu Anda miliki, nyalakan, dan Anda bisa dapat langsung bekerja tanpa perlu repot-repot melakukan instalasi sistem operasi ataupun berbagai aplikasi yang biasa digunakan sehari-hari.

Spesifikasi ASUS VivoBook S S510
Main Spec.
ASUS VivoBook S S510
CPU
Intel® Core™ i5 7200U Processor (3M Cache, up to 3.1GHz)
Operating System
Endless OS
Memory
4GB DDR4 RAM
Storage
128GB SATA 3 M.2 SSD + 1TB HDD
Display
15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) with slim bezel
Graphics
Discrete graphics Nvidia GT940MX 2GB VRAM
Input/Output
1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s)
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio
Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone
ASUS SonicMaster Premium Technology
Battery
3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension
(WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Weight
1,7Kg with Battery
Colors
Icicle Gold
Price
Rp. 9.799.000
Warranty
2 tahun garansi global senilai Rp900.000

Kenapa Harus ASUS? Kan Banyak yang Lain...!

Yups benar sekali, kenapa saya harus beli ASUS VivoBook S Series, kan masih banyak produk lain yang sejenis dari brand-brand yang sudah ada di Indonesia ini. Mungkin Anda juga bertanya-tanya demikian bukan. Baiklah, untuk menjawab keraguan anda, silahkan simak penjelasan berikut ini, agar anda benar-benar yakin dengan brand yang satu ini.

ASUS - Brand Notebook No.1 di Indonesia
Di Indonesia, di kuartal empat 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook, ASUS terus menguat meski telah menempati posisi pertama sejak akhir 2013, dengan pangsa pasar sebesar 51,7%. Di kuartal tersebut, selisihnya dengan produsen terbesar kedua mencapai sekitar 33%.
asus top brand 2017

ASUS juga mencatatkan tonggak sejarah baru di 2017. Hingga Juni ini, GfK (Gesellschaft für Konsumforschung) atau lembaga riset pasar terkemuka di Indonesia menyebutkan, pangsa pasar keseluruhan notebook consumer ASUS kembali meningkat hingga mencapai 40%. Dibandingkan dengan produsen terbesar ke dua, pangsa pasar ASUS mencapai lebih dari 2x lipatnya. Di industri Smartphone, menurut GfK ASUS meraih posisi tiga besar. ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di 2017.

ASUS adalah Brand Motherboard No. 1 di Dunia
ASUS telah menjual lebih dari 500.000.000 motherboard sejak tahun 1989. Sekarang ini, 1 dari 3 komputer yang terjual di dunia menggunakan motherboard ASUS. Motherboard merupakan kunci kualitas dan keandalan suatu PC notebook, dan ASUS memiliki kualitas dan kehandalan yang terbaik.

ASUS adalah salah satu Perusahaan TI paling TOP di dunia
ASUS berada pada peringkat 10 dalam kategori Elektronik Konsumer sebagai “Perusahaan paling Inovatif 2010” yang diberikan oleh Fast Company, media publikasi yang selalu memantau perkembangan web dan industri teknologi dunia.

ASUS No. 1 dalam Kualitas & Pelayanan
ASUS menjaga kesempurnaan dalam setiap produk dan secara konsisten telah memenangkan berbagai penghargaanuntuk kualitas maupun inovasi. Hal ini terbukti dengan diberikannya penghargaan sebagai perusahaan yang memiliki kualitas & pelayanan terbaik oleh The Wall Street Journal Asia.

Teknologi Ramah Lingkungan dari ASUS
ASUS terus menjadi industri yang terdepan dalam menghasilkan teknologi yang ramah lingkungan, dan merupakan yang pertama di dunia dalam meraih Sertifikat EU Flower Eco untuk komputer desktop dan Sertifi kat EuP untuk notebook.

ASUS Menerima 4.385 Penghargaan di 2016
Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan 4.385 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT dari seluruh dunia. Sebuah hal yang hanya bisa dicapai oleh perusahaan yang memiliki visi dan misi mendalam untuk terus mengejar inovasi terbaik. Dari semua penghargaan yang diterima, banyak di antaranya ditujukan untuk produk tablet dan smartphone ASUS, sebuah bukti nyata komitmen ASUS dalam hal inovasi, desain dan kualitas.
penghargaan asus tahun 2016

Pengujian Ekstrim untuk Notebook Berkualitas Terbaik
Semua notebook ASUS telah melalui proses pengujian untuk memastikan setiap model itu tahan banting dan dapat diandalkan. Notebook tersebut melalui proses pengujian dan pengetesan yang tidak normal (tidak seperti yang biasa akan terjadi di kehidupan sehari-hari). Hal ini lakukan untuk memastikan Notebook ASUS dapat selalu memberikan kinerja yang baik dalam kondisi apa pun.
  • TES KEYBOARD
    notebook asus, asus notebook terbaik, laptop terbaik
    Kualitas Notebook ASUS sudah teruji
  • Ekspresikan diri Anda sebebasnya berkat tes keandalan Keyboard, dimana robot spesial mengetik seluruh tombol Keyboard untuk memeriksan kenyamanan dan kehandalan bahkan setelah tekanan keras sekalipun.
  • TES ABRASIF
  • Seluruh penampilan luar notebook ASUS diperiksa dan diuji terhadap permukaan yang kasar. Ini dilakukan untuk menjamin warna dan permukaan notebook tetap dalam kondisi prima bahkan setelah dalam waktu penggunaan yang lama dan berat.
  • TES KEBISINGAN
  • Notebook ASUS juga menjalani tes kebisingan untuk menciptakan suasana berkomputasi yang tenang dan menyenangkan bagi para konsumen. Tes ini mencakup pengurangan kebisingan pada Notebook, tes suara pendingin yang tenang hingga pengecekan segel pada setiap bagian komponen.
  • TES TEKANAN
  • Layar LCD Notebook merupakan salah satu bagian yang rapuh dan perlu dilindungi dengan penutup yang kuat. ASUS memastikan bahwa setiap layar dilindungi dengan baik, dengan cara menguji desain penutupnya pada berbagai tes bertekanan tinggi.
  • TES ENGSEL
  • Engsel layar merupakan titik lemah potensial pada Notebook, maka ASUS menguji setiap desain engsel pada setiap Notebooknya dengan membuka dan menutup penutup Notebook sedikitnya 20.000 kali untuk mengukur kekuatan engsel.
  • TES GETARAN
  • Tes getaran menempatkan Notebook pada beberapa frekuensi getaran untuk memastikan konstruksi rangka luar dan bagian dalam Notebook ASUS selalu terpasang dengan aman dan tidak terlepas walaupun menerima berbagai getaran sekalipun.
  • TES GONCANGAN
  • Notebook sering mengalami goncangan selama pengiriman dan penggunaan sehari-hari, maka ASUS melakukan serangkaian tes goncangan untuk memastikan bahwa setiap tipe dapat menagani perlakuan yang kasar sekalipun.
  • TES PEMELINTIRAN
  • Sebagian besar penutup Notebook dapat dibuka dengan satu tangan dan hal ini dapat menyebabkan layar menjadi lentur. Tes pemelintiran mengukur seberapa baik Notebook melindungi hal ini dengan memelintir keseluruhan kerangka pada derajat ekstrem.
  • TES AKSELERASI TINGGI
  • Tes HALT (Highly Accelerated Life Test) menggerakkan Notebook dengan kecepatan tinggi untuk mensimulasikan pergerakan Notebook yang mobile, dengan analisa ekstensif dari para insinyur Kami untuk mengurangi masalah yang mungkin terjadi saat transportasi.
  • TES PORT
  • Kami menguji tiap port akses untuk menjamin setiap lubang tetap kuat dan solid untuk proses pasang/cabut yang berkepanjangan dan menjaga kualitas kabel tanpa penurunan kualitas maupun kecepatan transfer data.
  • TES TEMPERATUR
  • Setiap Notebook ASUS telah melewati berbagai uji coba agar mampu beroperasi pada beragam iklim. Salah satunya adalah tes pada lingkungan yang memiliki kelembapan tinggi dan rendah, juga pada kondisi temperatur yang ekstrem. Setiap titik lemah pada material dan rangka Notebook ASUS telah diperkuat dan dirancang untuk menjamin ketahanan yang tinggi.
  • TES JATUH
  • Notebook yang dijatuhkan tidak selalu berarti Notebook menjadi dan ASUS menempatkan setiap Notebooknya melalui serangkaian tes jatuh untuk mengukur seberapa baik mereka bertahan dari kecelakaan-kecelakaan kecil pada kehidupan sehari-hari.

Nah Bagaimana sekarang?, masih belum yakin juga kalo ASUS menyandang gelar Notebook Terbaik? Baiklah kalau masih belum yakin, silahkan anda simak track record ASUS yang sudah berhasil dicatat dalam dunia sejarah, dan ini merupakan hal yang menakjubkan dan sudah dibuktikan dalam berbagai kondisi paling berat sekalipun.

jejak sejarah notebook asus
  • Di Luar Angkasa
  • Notebook ASUS tidak mengalami kerusakan sedikitpun selama 600 hari Misi Luar Angkasa. Dua Notebook ASUS terpilih oleh R&K pemasok utama komputer dan produk elektronik untuk misi ke luar angkasa untuk menyediakan komputasi terpercaya bagi astronot selama misi di Stasiun Luar Angkasa MIR. Kedua Notebook sama sekali tidak mengalami kerusakan selama periode 600 hari.
  • Di Daratan
  • Notebook ASUS terpilih untuk melakukan tugas-tugas kritis selama balapan PATAGONIA 2000, yang memaksa komputer digunakan pada gurun yang begitu gersang dan pegunungan berselimut salju. Salah satu tugas kunci mengharuskan Notebook berfungsi sebagai perangkat navigasi, yang melampaui fungsionalitas dan kemampuan GPS satelit terintegrasi mereka dalam menampilkan peta dinamis. Notebook ini juga harus berfungsi sebagai pusat komunikasi.
  • Di Udara
  • Notebook ASUS membantu unit helikopter penyelamat NRMA CareFlight untuk menyelamatkan banyak jiwa. NRMA CareFlight merupakan unit helikopter penyelamat dan medis darurat yang melayani masyarakat New South Wales di Australia, menggunakan Notebook ASUS dalam perawatan medis dan administrasi. Notebook ASUS memainkan peranan yang cukup penting dalam program CareFlight yang bertujuan meningkatkan rasio kelangsungan hidup dalam kecelakaan dengan trauma kepala yang cukup parah. Dengan bantuan komputasi mobile, CareFlight dapat mengantarkan tim medis ke lokasi lebih cepat daripada ambulan lokal, dan program baru ini diharapkan dapat mengurangi kematian akibat cedera kepala.
  • Di Ujung Dunia
  • Notebook  ASUS telah terbukti pada situasi berbeda untuk berfungsi dengan sempurna pada suhu dingin di Kutub Utara dan Selatan. Peristiwa paling berkesan pada ekspedisi ini terjadi pada 16 Desember 2003, ketika pendaki gunung tersohor Shi Wang dan Jian Liu memulai perjalanan mereka untuk mencapai puncak Gunung Vinson, puncak tertinggi di Antartika pada ketinggian 16.000 kaki dan suhu begitu dinginnya hingga kurang dari -100 F, Wang dan Liu masing-masing membawa Notebook ASUS S200N untuk merekam dan berbagi pengalaman mereka selama ekspedisi. S200N memenuhi kebutuhan mereka dengan sempurna, begitu ringan dan kompak, memiliki kapasitas hardisk yang besar dan mampu menangani kerasnya medan pegunungan.
    Mereka bekerja tanpa cacat dibawah kondisi ekstrem dan cuaca yang begitu berat. Sangat menyenangkan memiliki Notebook yang dapat Saya andalkan dalam situasi dimana kegagalan fungsi tidak dapat ditoleransi., Kata Wang
  • Di Puncak Tertinggi Dunia
  • Notebook ASUS menjadi yang pertama mencapai Puncak Gunung Everest. Kondisi yang keras di puncak tertinggi di dunia dapat mengganggu Notebook lain, namun tidak bagi ASUS. Sebagian dari Notebook ASUS termasuk U5, S6 (baik edisi kulit maupun bambu), W7 dan U1 terpilih untuk menemani tim pendaki gunung dalam sebuah ekspedisi untuk mencapai puncak Gunung Everest, yang dikenal penduduk lokal sebagai Puncak Qomolangma. Ketika mencapai markas utama pada ketinggian 5000m, hanya Notebook ASUS yang tetap beroperasi. Notebook lainnya gagal menyala karena rendahnya suhu yang begitu ekstrem. ASUS U5 bahkan mampu bertahan hingga mencapai puncak Qomolangma pada ketinggian 8.848,43m yang mengejutkan berkat pemimpin ekspedisi Kapten Wang Yongfong yang membawa Notebook U5 bersamanya sebagai penghormatan kepada teknologi ramah lingkungan menjadikan Notebook ASUS yang pertama di dunia untuk mencapai puncak tertinggi di dunia. (ASUS Product Guide September - Oktober 2017)

Mungkin penjelasan mengenai produk ASUS terutama notebook ASUS Vivobook S15 S510UQ, sampai disini dulu, jika anda berharap memiliki notebook berkelas dengan fitur tanpa batas, maka ASUS Vivobook S15 S510UQ sangat cocok untuk anda pinang. ASUS Is My Choice.

4 Responses to "ASUS VivoBook S Series Laptop Berkelas Fitur Tanpa Batas"