Langsung ke konten utama

Moto G5s Plus, Smartphone Berkelas Kualitas Papan Atas

Motorola sebagai salah satu produsen Smartphone kelas dunia, kembali menunjukkan kiprahnya di kancah dunia Internasional. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya beberapa produk baru dari pabrikan Asal Amerika ini pada beberapa waktu lalu, yaitu Moto G5s Plus, Moto E4 Plus dan Moto C Plus. Semua Smartphone yang saya sebutkan diatas memiliki keunggulan masing-masing, akan tetapi pada kesempatan ini yang akan saya ulas hanya satu saja yaitu Motorola Moto G5s Plus.

Kalau kamu menginginkan Smartphone berkelas dengan kualitas papan atas, maka Motorola Moto G5s Plus adalah pilihan tepat saat ini, bagaimana tidak Smartphone dengan layar 5.5 inci sudah dilengkapi Prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 625 dengan CPU Octa-Core 2.0 GHz dan Adreno 650 MHz GPU 506, artinya kamu tidak perlu takut merasa "lemot" saat menggunakan Smartphone Moto G5s Plus, karena Prosesor dan CPU yang tertanam pada Smartphone ini sudah sangat-sangat besar.
Motorola Moto G5S Plus
(Foto : Moto.com)

Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir kapasitas baterai Smartphone akan cepat terkuras saat digunakan seharian, karena dengan kapasitas 3000 mAh kamu bisa menggunakan Smartphone Moto G5s Plus seharian tanpa perlu sering-sering mengisi baterai. Kalau seandainya terpaksa kamu harus mengisi baterai, kamu hanya perlu melakukan pengecasan selama 15 menit untuk pemakaian hingga 6 jam. Jadi anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melakukan pengecasan baterai Smartphone Moto G5s Plus.

Kok Bisa Papan Atas?

Kenapa saya berani bilang Smartphone Moto G5s Plus Berkelas dan memiliki kualitas papan atas, berikut adalah alasan saya mengapa saya berani mengatakan hal tersebut :

1. Kamera Ganda, Rasa DSLR Profesional

Kamera ganda Moto G5S Plus menggunakan kombinasi sensor RGB dan monokrom. Masing-masing mengusung resolusi 13 MP dan lensa dengan bukaan F/2.0. Selain itu juga dilengkapi dengan Dual LED flash yang berfungsi sebagai penyeimbang warna, dan tidak ketinggalan juga bagi anda penyuka selfie, Smartphone ini juga dibekali dengan kamera depan yang tidak kalah besar yaitu 8 Mega Pixel dengan sudut yang lebih lebar.
Moto G5S Plus Dual Camera
Dual Camera (Foto : Digit.in)

Kombinasi sensor RGB dan monokrom memungkinkan kamu mengambil foto dengan kedalaman detail dan warna yang mengagumkan. Selain itu, terdapat juga mode selective focus yang memudahkan kamu menambahkan efek latar belakang blur, mengkombinasikan foto hitam putih dengan warna, atau mengganti latar belakang. Semua fitur canggih ini bisa anda dapatkan di Moto G5S Plus tanpa perlu membeli kamera DSLR yang membutuhkan biaya cukup mahal.

2. Desain Unilogam Yang Mengagumkan

Dengan desain unilogam yang terbaru, menjadikan smartphone ini memiliki kesan solid namun tetap elegan. Desain logam yang dibuat dengan presisi dari aluminium berkualitas tinggi dan dipotong dengan berlian dan kemudian dipoles untuk tampilan akhir yang sempurna, membuat Smartphone Moto G5S Plus lebih memukau dan lebih kuat dari desain sebelumnya. Anda dapat memilih 2 varian warna yang tersedia, yaitu Lunar Gray atau Blush Gold.
desain unilogam moto g5s
Desain Unilogam (Foto : techradar.com)

3. Prosesor Yang Gahar

Dengan dibenamkannya Prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 625 dengan CPU Octa-Core 2.0 GHz dan Adreno 650 MHz GPU 506, Smartphone Moto G5s Plus akan semakin memukau para penggunanya. Pasalnya dengan Prosesor yang sebesar itu, pengguna Smartphone ini tidak perlu takut merasa lambat saat menggunakan Smartphone dari Motorola ini.

4. Baterai Tahan Lama dan Pengisian TurboPower™

Dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 3000 mAh, anda bisa menggunakan Smartphone Moto G5s Plus seharian tanpa perlu terlalu sering mengisi baterai. Smartphone Ini sangat cocok untuk anda yang memiliki mobilitas tinggi dan tidak memilii banyak waktu untuk menunggu terlalu lama, apalagi hanya untuk urusan charging Smartphone. Moto G5s Plus juga dilengkapi dengan teknologi TurboPower™ yang diklaim mampu memberikan daya yang tahan hingga 6 jam hanya dengan 15 menit waktu pengisian. Tentunya ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar Smartphone yang membutuhkan proses charging yang cepat.
turboPower moto G5S
TurboPower (Foto : moto.com)

5. Pendeteksi Sidik Jari yang Canggih

Dengan sensor Pendeteksi Sidik Jari yang ditanamkan pada Smartphone Moto G5s Plus ini, membuat Smartphone ini semankin canggih, anda juga tidak perlu khawatir jika anda lupa kata sandi yang ada pada Smartphone ini. Dengan Moto G⁵ΛΆ Plus, buka kunci ponsel cukup dengan sidik jari saja. Anda juga dapat menyimpan hingga 5 Sidik Jari untuk berbagi akses Smartphone Anda.
pendeteksi sidik jari moto g5s
Pendeteksi Sidik Jari (Foto : mobi.com)

6. Layar yang Luas

Mau nonton film tapi Smartphone memiliki ukuran layar yang kecil! Nggak perlu khawatir, ganti saja dengan Smartphone Motorola Moto G5s Plus, dengan layar 5.5" full HD membuat film blockbuster semakin menarik dengan warna yang tajam dan detail terperinci yang hanya terdapat pada ponsel kelas premium. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi, apalagi smartphone ini dilengkapi dengan layar yang luas, membuat sensasi menonton menjadi lebih asik.
layar luas moto g5s
Layar Luas (Foto : mobi.com)

7. Teknologi NFC Untuk Berbagai Kemudahan

Apa sih NFC itu? Near Field Communication (NFC) adalah bentuk komunikasi nirkabel jarak pendek dimana antena yang digunakan lebih pendek daripada gelombang sinyal operator yang mencegah interferensi gelombang dari antena yang sama. Atau menciptakan komunikasi antar dua perangkat dengan cara menyinggungkan atau mendekatkan dua perangkat pada jarak hingga beberapa sentimeter saja.
NFC Moto G5S
Near Field Communication (NFC) (Foto : casasbahia.com.br)

Fungsinya untuk apa dong? Near Field Communication (NFC) memiliki banyak fungsi, diantaranya adalah kamu bisa melakukan top up e-money atau membantu melakukan pembayaran elektronik non-tunai, bayar Tol, bayar Busway, bayar Kereta, cukup dengan sentuhan ringan pada Smartphone canggih ini, tanpa perlu ribet-ribet mengeluarkan dompet untuk membayar tunai. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk terkoneksi dengan dompet digital, seperti layanan T-Cash dari Telkomsel. Nah supaya tidak penasaran, berikut adalah spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Motorola Moto G5s Plus (Edisi Spesial)

  • Layar: 5.5 inchi, IPS LCD Capacitive, Resolusi 1080 X 1920 piksel, Kerapatan ~401 ppi, Gorilla Glass 3
  • OS: Android 7.1 Nougat, segera mendapatkan update Android 8.0 Oreo
  • Chipset: 64-bit Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, teknologi 14 nm, dengan octa-core processor 2.0 GHz Cortex-A53,
  • GPU: Adreno 505
  • Memory: RAM 4GB
  • Dimensi: 153.5 x 76.2 x 8 mm; 168 gram
  • Ruang Penyimpanan: 32GB, bisa diperbesar melalui slot microSD hingga 128GB, hybrid
  • Kamera Utama #1Dual-camera 13MP, bukaan lensa f/2.0, didukung fokus Phase Detect, adanya fitur dual-LED, mampu merekam video maksimal pada kualitas 2160p@30fps dan 720p@120fps
  • Kamera SwafotoDual-camera 8MP, bukaan lensa f/2.0 dengan LED Flash
  • Kapasitas Baterai: 3,000mAh (non-removeable, mendukung fast-charging)
  • Konektivitas: Wi-Fi a/b/g/n; Bluetooth 4.0,  GPS dengan A-GPS dan GLONASS, USB 2.0 Type-C versi 1.0 (USB Host / OTG), radio FM
  • Kartu SIM: Dual Nano SIM, mendukung jaringan 4G LTE
  • Sensor: Fingerprint, accelerometer, proximity, compass, light, gyro
  • Pilihan Warna: Lunar Grey, Blush Gold

Kesimpulan

Smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat ini merupakan pilihan tepat untuk Smartphone menengah rasa Premium. Dengan ruang penyimpanan sebesar 32 GB dan RAM 4GB membuat Smartphone ini semakin gahar dikelasnya. Selain itu Teknologi NFC dan konektivitas yang sudah mendukung 4G, akan memberikan pengalaman tersendiri bagi penggunanya. Hanya dengan Rp. 2.999.000,- kamu sudah bisa mendapatkan smartphone dual kamera canggih rasa DSLR Premium. 
Video By : Juragan Tekno

Jadi, gelar Smartphone berkelas dengan kualitas papan atas, memang pantas disandangkan pada Moto G5s Plus. Sekian dulu ulasan dari saya, semoga bisa menjadi referensi untuk anda semuanya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bantu Meningkatkan Kesejahteraan Nelayan Pulau Dewata, Yoga Ciptakan Aplikasi FishGo

Yoga orang biasa memanggil namanya, pemuda asal Kabupaten Buleleng yang saat ini bekerjasama dengan Balitbang Kabupaten Badung ini memiliki tekat kuat untuk membantu nelayan Pulau Dewata untuk meningkatkan kesejahteraannya melalui FishGo, aplikasi Android berbasis navigasi GPS yang dikembangkan Yoga bersama timnya. Yoga langsung terjun sendiri untuk menguji Aplikasi FishGo (doc: Instagram @mertayogapr) Dengan mengusung tagline " Nelayan Berdasi ", Yoga ingin nelayan Indonesia dengan aplikasi FishGo bisa mendapatkan tangkapan ikan yang cukup dan bisa meningkatkan produksi serta kesejahteraannya. Kedepan Yoga juga ingin para nelayan agar bisa melek teknologi dan lebih sejahtera, sehingga stigma nelayan hidup dalam kekurangan tidak ada lagi dalam kehidupan bermasyarakat. Berawal dari Game Pokemon Go FishGo (doc: Instagram FishGo) Ide awal aplikasi FishGo adalah dari game online yang pernah booming beberapa tahun lalu yaitu Pokemon Go. Di permainan ini, pemain harus berjalan dan

Mengatasi Error UUID Already Exists Virtual Box UNBK dan UAMBN

Error UUID Already Exists saat menambahkan VDI/VHD pada Virtual Box memang sering terjadi, dan kami juga mengalami hal yang sama beberapa waktu yang lalu. Masalah ini terjadi karena beberapa hal, diantaranya adalah membuat VM (Virtual Machine) dengan satu VHD, ini merupakan salah satu penyebab yang paling sering terjadi. Penyebab lain yang mungkin anda juga perlu tau adalah : Membuat VM dengan sumber VHD/VDI sejenis (hasil copy) meskipun letak atau pathnya berbeda. Membuat nama VM yang sama dan pernah digunakan sebelumnya Setelah mengetahui penyebab terjadinya error UUID already exists tersebut, maka selanjutnya adalah langkah penyelesaian masalah tersebut.  Langkah-langkah Mengatasi Error UUID pada Virtual Box. Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi error tersebut : Masuk ke DOS Command Prompt:  Starmenu > search >  [ketik]  CMD >  kemudian klik kanan pada Command Prompt  > Run as administrator Langkah selanjutnya ada